Berbagai Upaya Dilakukan untuk Menggenjot Wisata Tanah Datar, ada yang Berkonsep ‘Morning Riding’

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Berbagai upaya dilakukan memajukan wisata di Tanah Datar salah satunya yang dilakukan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Parpora) meluncurkan kegiatan baru untuk meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat setempat terhadap kepariwisataan.

Kegiatan tersebut bertajuk “Sunday Morning Riding Chapter 1 Puncak Pato” yang dilaksanakan pada Minggu Pagi, (12/6/2022).

Sesuai namanya, dalam kegiatan itu para peserta yang merupakan masyarakat Tanah Datar dari berbagai kalangan melakukan touring atau perjalanan menggunakan motor dari titik awal yaitu Gedung Indojolito menuju destinasi wisata Puncak Pato di Lintau Buo.

“Kegiatan hari ini kami jalankan sesuai arahan langsung dari Bapak Bupati, Bapak Bupati menginginkan objek-objek wisata di Tanah Datar ini lebih dikenal masyarakat,” kata Kepala Dinas Parpora Tanah Datar, Hendri Agung Indrianto di Puncak Pato.

“Alhamdulillah chapter satu bisa dilaksanakan dengan baik, tanpa kendala, alhamdulillah cuaca juga bersahabat, semoga ke depannya juga seperti ini, kita mengharapkan Allah SWT memberkahi kegiatan ini,” tambahnya.

Ia menyebut kegiatan tersebut bukan hanya semata touring dengan para peserta namun juga sebagai upaya pengembangan destinasi yang dituju para rider tersebut.

“Selain touring bersama kita juga turun ke Pokdarwis, ke masyarakat, kita bisa berkomunikasi langsung kira-kira apa masukan-masukan ke depannya. Dan kami juga memberikan motivasi apa-apa saja ke depannya yang patut dipersiapkan,” terangnya.

Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tuah Sepakat Veri Kurniawan yang turut menyukseskan kegiatan tersebut menyebut istilah chapter dalam nama kegiatan disesuaikan dengan destinasi wisata yang dituju.

“Sunday Morning Riding atau Sunmori Chapter 1 Puncak Pato. Jadi chapter itu menunjukkan destinasi-destinasi yang kita kunjungi,” ujar Veri.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kegiatan tersebut juga mengusung hashtag “Sabalik Wisata Tanah Datar”.

Baca Juga :  IAIN Batusangkar Semakin Giat Jalin Kerjasama Internasional

“Hashtag “sabalik wisata Tanah Datar” jadi destinasi yang sudah terkenal yang belum terkenal akan kita kunjungi, kita ekspos, kita ajak media, kita ajak pekerja wisata, semua-semua yang ingin agar Tanah Datar itu terangkat, kita ajak semua, ini moment bagi mereka untuk bicara langsung dengan Kadis Pariwisata,” katanya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600