BDI Padang bersama Dinas Koperindag Tanah Datar Sukses Lakukan Diklat 3 In 1 untuk Usahawan

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Balai Diklat Industri (BDI) Padang Kementerian Perindustrian sangat mengapresiasi atas lulusnya 40 orang peserta Diklat 3 In 1 Operator Junior Custom Made Wanita Angkatan III dengan baik.
Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Balai Diklat Industri Padang Surya Agusman pada saat penutupan diklat di Gedung Promosi dan pusat oleh oleh Batusangkar (22/06).

Menurut BDI, hal ini sangat mencerminkan baiknya kompetensi dari peserta diklat mengingat materi diklat ini merupakan yang tersulit di BDI dan seluruh materi mampu diserap dengan baik. Diklat ini dilaksanakan sejak tanggal 1 sampai dengan 22 Juni 2022 di Gedung Promosi Kabupaten Tanah Datar. Adapun tujuan dari diklat ini salah satunya adalah untuk pengembangan diri peserta sehingga ilmu yang didapat mampu memberi keahlian yang dapat dipergunakan untuk meningkatkan kesehjateraan diri dan keluarganya.

Dalam penutupan tersebut dihadiri langsung pengurus BDI beserta widyaswara dan Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Tanah Datar, Hendra Setyawan, M.Si beserta jajarannya, antara lain yaitu Kepala Bidang Perindustrian, Wilda Anas, S.E dan Penyuluh Perindustrian Dan Perdagangan, Rifna Ludin, S.E.

Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Drs. Hendra Setyawan, M.Si mengharapkan kepada peserta Diklat setelah kegiatan ini tidak berhenti untuk berproses dan berproduksi serta merealisasikan hasil Diklat ini baik secara individu, atau melalui Kelompok Usaha Bersama (KUB) sehingga dapat memberikan efek langsung kepada kesejahteraan peserta.

Hendra juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BDI atas komitmennya untuk tetap bekerjasama dengan Koperindag dalam melaksanakan pelatihan dan Diklat untuk masyarakat Kabupaten Tanah Datar. “Pemerintah daerah melalui Diskoperindag Kabupaten Tanah Datar, akan berkomitmen penuh untuk membina kesejahteraan masyarakat, seperti yang tercermin di dalam salah satu program unggulan (progul) daerah yaitu menciptakan 1.000 wirausahawan baru, dimana salah satunya melalui diklat ini,” tutup Hendra.

Baca Juga :  Bupati Tanah Datar Instruksikan Seluruh OPD Sukseskan Sensus Penduduk Lanjutan

Untuk meningkatkan kesehjateraan masyarakat, pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar terus melakukan berbagai upaya yang selaras dengan program pemerintah pusat maupun provinsi.
Salah satunya melalui peningkatan kemampuan di bidang keahlian, yang akan terus dilakukan secara berkesinambungan sehingga akan berdampak langsung terhadap perbaikan kesejahteraan masyarakat.

Pada akhirnya, diharapkan seluruh upaya ini dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap pemenuhan realisasi visi dan misi daerah Kabupaten Tanah Datar kedepannya, kata Hendra . (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600