Batang Sinamar Akan Dijadikan Arena Kejuaraan Arung Jeram Nasional, Bupati Lakukan Kunjungan ke Lokasi

Lubuk Jantan, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Guna melihat lokasi akan diselenggarakannya kejuaraan arung jeram, Bupati Tanah Datar Eka Putra ,SE, MM didampingi anggota DPRD Tanah Datar Fraksi Gerindra Jonnedi, Kadis PUPR Tamrin, Kadis Parpora Hendri Agung Indrianto, Kabid Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Wel Embra, Camat Lintau Buo Utara Arif Gani, Kabid Aset BKD Jimmy Saputra, Wali Nagari Lubuk Jantan dan beberapa lainnya, Kamis (3/11) meninjau jembatan Lubuk Pauah Lareh Aie yang menghubungkan jorong Teratai dan jorong Kamboja.

Selain meninjau jembatan, Bupati dan rombongan juga melakukan peninjauan irigasi Batang Sinamar sekaligus melihat lokasi yang akan dipakai untuk kejuaraan arung jeram pada bulan Desember mendatang di aliran sungai Batang Sinamar.

Bupati Eka mengatakan kunjungan lapangan yang dilakukannya ini terkait dengan rencana perbaikan jembatan Lubuak Pauah, perbaikan jalan, irigasi dan juga rencana pembangunan toilet/WC di lokasi bendungan Batang Sinamar.

“Jembatan Lubuak Pauah saat ini kan lantainya dari kayu, jadi ini rencananya akan kita ganti dengan menggunakan besi plat supaya masyarakat yang melintasi jembatan ini lebih terjamin keselamatannya,” ujar Bupati Eka.

Selain itu kata Bupati, kunjungannya ini juga terkait dengan akan diadakannya kejuaraan arung jeram tingkat nasional pada awal bulan Desember nanti yang rencananya akan digelar di sungai Batang Sinamar.

“Setelah kunjungan lapangan ini, nanti kami akan rapat secepatnya untuk membentuk panitia yang akan langsung diketuai oleh pak Sekda,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan, dengan diadakannya kejuaraan arung jeram tingkat nasional di Batang Sinamar ini diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Datar.

Selain itu juga diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat terutama UMKM, khususnya di nagari Lubuk Jantan ini.

Baca Juga :  Dukungan untuk Jon Enardi dan Syafrudin Mengalir Deras

“Dengan adanya kejuaraan arung jeram tingkat nasional disini, tentu potensi perputaran uang akan meningkat, sehingga kita harapkan kesejahteraan masyarakat disini akan lebih meningkat,” tutur Eka Putra.

Untuk itu tambah Bupati, dalam rangka pelaksanaan kejuaraan arung jeram ini semuanya akan disiapkan dengan maksimal.

“Untuk event ini kita akan melibatkan banyak orang, termasuk pemerintahan nagari, pemuda dan masyarakat setempat agar pelaksanaannya nanti benar-benar maksimal,” pungkasnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600