Balai Wartawan Luak Limopuluh Miliki Nahkoda Baru

  • Bagikan
banner 468x60

PAYAKUMBUH,jurnalminang.com – Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluah yang merupakan tempat bernaungnya para pekerja media di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota memiliki pimpinan baru untuk periode 2020-2023.

banner 336x280

Adalah Afridel Ilham, wartawan Harian Padang Ekspres yang dipilih sebagai Koordinator Balai Wartawan Luak Limopuluah dalam Musyawarah Besar (Mubes) di Hotel Narasaki, Payakumbuh, Rabu (5/2).

Ia terplilih sebagai Koordinator BW Luak Limopuluah setelah pada proses pemilihan mengumupulkan 28 suara, unggul dari Edwar Bendang 18 suara, Naulul Badri dua suara, dan Wandi Syamsir satu suara.

Ketua Panitia Mubes BW Luak Limopuluah, Eriwal Tanjung menyebut, dalam proses pemilihan, Afridel Ilham unggul mutlak dari calon lain.

“Untuk yang memiliki hak suara ada 53 anggota BW, tapi yang menggunakan hak pilih hanya 49 anggota dan empat lain tidak hadir karena berhalangan,” kata Eriwal.

Sementara itu, Afridel Ilham mengaku tersanjung atas kepercayaan yang diberikan anggota BW Luak Limopuluah. Ia mengaku akan membangun BW untuk lebih maju ke depan.

“Sistem kita di BW adalah badunsanak dengan tidak memandang latar belakang asal daerah maupun organisasi. Kita juga berupaya membawa BW menghasilkan penulis-penulis handal ke depan skala lokal bahkan skala nasional,” kata Fidel.

Terkait kepengurusan BW Luak Limopuluah untuk tiga tahhun ke depan, Fidel mengaku akan segera mengumumkan dalam waktu dekat.

“Untuk kepengrusan akan dibuat sedemokratis mungkin. Kami masih menunggu usulan untuk membentuk kepengurusan. Setelah ini (Mubes) mari kita bersatu membangun Balai Wartawan ke depan,” pungkasnya. (Joli)

banner 336x280
Baca Juga :  Mahasiswa KPI IAIN Batusangkar Dipercaya Membuat Dokumentasi WBTB !
banner 120x600
  • Bagikan