Aua Sarumpun Geopark Festival 2022 Resmi Ditutup, Pariangan Berikutnya

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Sarumpun Geopark Festival 2022, rangkaian ke dua, dari program unggulan Satu Nagari Satu Event ditutup secara resmi oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili Drs. Abrar Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanah Datar sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana, Walinagari dan Kurator dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung yang telah berhasil melaksanakan, menggali, melestarikan dan mengangkat potensi UMKM Nagari melalui program unggulan Satu Nagari Satu Event.

Pelaksanaan Satu Nagari Satu Event salah satu bentuk perwujudan pariwisata berbasis masyarakat, karena masyarakat langsung yang melaksanakan event. “Pariwisata berbasis masyarakat merupakan salah satu strategi pengembangan pariwisata Tanah Datar ujar Bupati. Walinagari III Koto Willy Adha dalam sambutannya melaporkan, pelaksanaan Aua Sarumpun Geopark Festival disaksikan lebih kurang 9.000 pengunjung dan uang yang beredar selama pelaksanaan event sekitar 350 juta lebih.

“Aua Sarumpun Geopark Festival digelar selama dua hari, menampilkan berbagai seni budaya dan kearifan lokal, yang ditampilkan oleh sanggar sanggar seni yang ada di nagari III koto dan sekolah-sekolah se kecamatan rambatan, pameran/ bazar makan spesifik Nagari III Koto, Pemeran UMKM, lomba foto wisata, kata, Willy .

Kepala Dinas Parpora Kabupaten Tanah Datar Agung Indriyanto yang didampingi Kabid Pariwisata Efrison di tempat terpisah mengatakan, sudah 2 program Unggulan Satu Nagari Satu Event terlaksana dengan sukses dan lancar, yaitu Sepekan Alek Anak Nagari Andaleh Kecamatan Sungayang dan Aua Sarumpun Geopark Festival Kecamatan Rambatan.

Event selanjutnya adalah Pesona Pariangan Nagari Terindah yang dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 Juni 2022. Kesuksesan acara tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak, Pemerintahan Nagari, kurator, sanggar, hingga Pemkab Tanah Datar,” ujarnya. (KD/Red.Jm)

Baca Juga :  Kadis PUPR dan Pertanahan Silaturahmi dengan Awak Media
Print Friendly, PDF & Email