Atraksi Kesenian Tradisional Langka akan Ditampilkan pada Festival Budaya Desa Terindah Pariangan tgl 25-26 Juni 2022

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV.  Persiapan pelaksanaan Festival Budaya Desa Terindah Pariangan semakin dikebut karena hari pelaksanaan semakin dekat yaitu pada tgl 25-26 Juni 2022. Panitia serta stakeholder terkait mempersiapkan segala keperluan festival yang akan dipusatkan di lapangan bola Suri Maharajo Dirajo Pariangan.

Dalam festival nanti akan ditampilkan berbagai atraksi budaya dan kesenian tradisional seperti salawat dulang, tari tarian tradisional yang sudah langka serta pertunjukan saluang dan talempong pacik.

Penampilan sastra lisan seperti pasambahan adat, pidato adat serta Managua anak daro dan marapulai yang juga sudah langka akan ditampilkan oleh para maestro dan pelaku yang masih ada.

Pada bagian kuliner, sengaja dibuatkan stand untuk pelaku UMKM di bidang kuliner tradisional. Seluruh jenis kuliner tradisional khas nagari Pariangan akan ditampilkan dan bisa dinikmati oleh penonton yang datang.

Acara kuliner ini menurut informasi dari panitia akan dipandu oleh Lord Adi finalis Master Chef Indonesia th 2021. Saatnya bagi pengunjung bisa belajar kuliner dan berfoto Selfi dengan Lord Adi.

Permainan dan hiburan tradisional seperti buaiyan kaliang, cak bur, cupak tekong dll juga akan ditampilkan sehingga anak anak Milenial bisa menikmatinya. Jangan sampai lewatkan festival budaya ini. (Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Masih Dalam Pandemi 50 Kota Kembali Raih Penghargaan
Limapuluh Kota
banner 120x600