News  

Ari Yonata Terpilih Menjadi Ketua Perhiptani Tanah Datar 2022-2027

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Ari Yonata terpilih sebagai Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) ke 2 kabupaten Tanah Datar pada Kamis, 17/03/2022 yang dilaksanakan di aula gedung Islamic Center di Pagaruyung. Kegiatan ini dilaksanakan untuk pemilihan ketua dan pengurus DPD Perhiptani periode 2022 – 2027.

Mengangkat tema “Tingkatkan Profesionalisme Penyuluh Pertanian dalam Mendukung dan Menyesuaikan Program Pembangunan Pertanian” serta mendukung program unggulan daerah bajak gratis, Auto dan AUTSK, pupuk subsidi dan jaringan Irigasi.

Turut hadir pengurus DPW PERHIPTANI Salman dan pengurus serta dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Tanah Datar Ir. Yulfiandi.

Melalui proses pemilihan tersebut Ari Yonata terpilih menjadi ketua Perhiptani periode 2022-2027 menggantikan Pengurus yang lama periode 2016-2022. Pemilihan dilaksanakan melalui voting.

Kepala Dinas Pertanian mengucapkan selamat kepada Ketua Terpilih periode 2022 – 2027, kemajuan pertanian itu ditentukan oleh petani, jadi penyuluh berperan pada teknologi yang ada pada pertanian” katanya.

Perhiptani mesti mengikuti perobahan sesuai dengan kemajuan zaman sekarang sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian dan mempersingkat umur padi yang biasanya panen 1 kali setahun, hingga bisa menjadi 2 kali setahun tuturnya pada saat memberikan pengarahan.

Ari Yonata menyampaikan rencana kerja DPD Perhiptani periode 2022 – 2027 untuk menyukseskan Progul Bupati dengan 4 produk unggulan pertanian” jelasnya. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Lantik Ketua PKK Kec. Batipuh dan Lima Kaum
banner 120x600