Aplikasi Bajak Gratis Masih dalam Perbaikan, Publik Diminta Bersabar

IMG 20230123 132030
IMG 20230123 132030

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Memasuki minggu ke 3 (ketiga) Januari 2023, aplikasi bajak gratis: https://bajak-gratis.tanahdatar.go.id yang dikelola Pemkab Tanah Datar masih dalam masa perbaikan. Diketahui sejak sekitar tanggal 10 Januari 2023 tampilan layar aplikasi ini menyampaikan informasi bahwa aplikasi bajak gratis dalam masa perbaikan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Datar, Sri Mulyani, SP, M.Si menyampaikan bahwa dalam rangka penyempurnaan aplikasi bajak gratis, direncanakan ada penambahan fitur fitur. Saat ini aplikasi sedang diupgrade oleh Dinas Kominfo.

Sementara itu di kesempatan terpisah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Datar, Drs. Yusrizal, M.M menyampaikan bahwa (masa perbaikan: red) sedang proses, dan akan diinfokan kalau sudah selesai.

Melihat cukup lamanya penanganan masa perawatan aplikasi bajak gratis ini mendapat tanggapan dari pengamat politik daerah bahwa masa perbaikan ini seharusnya ada estimasi kapan selesai dikerjakan sehingga tidak menjadi pertanyaan publik.

“Apa jadinya kalau masa perawatan sampai habis 3 minggu? Sementara para manajer bajak gratis sudah harus mengimput data lagi. Sebaiknya profesionalitas dan layanan publik perlu lebih ditingkatkan karena hal ini dapat mengganggu citra Pemerintahan Era Baru terkait layanan publik dan layanan bajak gratis yang menjadi salah satu dari 10 progul Era Baru” ujar pengamat politik daerah tersebut.

Penulis: M. Intania
Editor: Redaksi Jurnal Minang
Print Friendly, PDF & Email