News  

Anak Yatim Fest 2022 Digelar, 210 Anak Yatim Ambil Bagian

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Sebanyak 210 anak yatim dari 7 kecamatan di kabupaten Tanah Datar mengikuti Anak Yatim Fest 2022 yang diinisiasi Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPALC) Cabang Batusangkar, dan dibuka langsung Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Senin (11/4/22) di Ballroom Emersia Hotel Batusangkar.

Hadir pada acara tersebut, Pimpinan OPD, Ketua GOW Ny. Patty Richi Aprian, Ketua Korwil III Employee Of Allah (EOA) Kurniadi Ilham, Camat Lima Kaum Hendra Setyawan dan Ketua PPALC Batusangkar Widia Susanti, Pengurus Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Batusangkar Ola Anas, beserta wali anak yatim.

Ketua Pengurus YAI Batusangkar Olla Anas mengatakan Yatim Fest 2022 ini rutin digelar di Tanah Datar dengan menghadirkan sebanyak 210 anak yatim dari 7 kecamatan di kabupaten Tanah Datar dengan tema “Menjemput Pertolongan Allah Dengan Doa Anak Langit”.

“Yatim Fest merupakan wadah untuk para pecinta anak yatim, Insya Allah di sini, kami akan menjamu anak yatim, kemudian kita bahagiakan dengan kegiatan mendapatkan sesuatu yang baru untuknya dengan menghadirkan motivator Ustadz Zainal Muttaqien dan Kak Angga Johan Saputra ,” kata Olla.

Pada Yatim Fest 2022, anak yatim diberikan motivasi dan santunan berupa bingkisan, uang dan doorprice berupa 3 unit sepeda.

Wakil Bupati Richi Aprian sampaikan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pengurus YAI Batusangkar bersama PPALC Batusangkar. Kegiatan ini mendukung program pemerintah daerah serta merupakan kewajiban umat Islam sesuai perintah agama, untuk itu saya sampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian yang tinggi meringankan beban sekaligus memotivasi anak yatim.

“Walaupun mereka mempunyai kekurangan, misalnya tidak punya keluarga mereka mempunyai sesuatu yang luar biasa seperti dicontohkan Nabi SAW yang juga anak yatim namun punya kepedulian tinggi terhadap anak yatim,” tambahnya.

Baca Juga :  Nasib Maestro Budaya Tanah Datar: Juara tapi Tidak Ada Dana untuk Ke Jakarta

Wabup berharap anak yatim bisa mendapatkan pemahaman, walau ada kekurangan mereka tetap bisa menjadi luar biasa dengan mendapat dukungan dari lingkungan.

Wabup juga berharap kepada panitia dan orang tua pendamping anak yatim untuk selalu memberikan motivasi dan dukungan serta menyayangi anak yatim. Sebagaimana yang disampaikan nabi Muhammad SAW “berlomba-lombalah mencintai anak yatim”, harap wabup.

Kepada anak yatim Wabup Richi juga motivasi, anak-anakku jangan pernah patah semangat dan putus asa, tidak sedikit orang-orang besar di negeri ini adalah anak yatim dulunya, saya percaya puluhan tahun ke depan Tanah Datar berada di genggaman anak-anak semua.

Sebelumnya Ketua Korwil III EOA Kurniadi Ilham juga sampaikan anak yatim tanggung jawab umat Islam. “Anak yatim boleh saja kehilangan ayah kandungnya, bukan berarti akan terabaikan begitu saja, kita-kita ini lah yang akan menjadi bapak mereka, sesuai dengan perintah Allah dan Rasulullah.

“Perbanyaklah sedekah, membantu orang miskin ataupun anak yatim. Tidak akan mengurangi rezeki, Insya Allah akan diganti sang Khalik dengan balasan yang lebih besar,” pesannya.

Di kesempatan tersebut Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian dan istri Ny. Patty Richi dinobatkan sebagai Ayah dan Bunda Yatim ditandai dengan penyematan selendang, penyerahan santunan, doa bersama dan diakhiri dengan buka puasa bersama. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600