Alumni IPB Angkatan 14/1977 Berikan Ribuan Bibit Pohon Tua untuk Masyarakat Parambahan

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kegiatan bakti Sosial Alumni IPB Angkatan 14/ 1977 Ke Sumatera Barat khususnya di Nagari Parambahan Kamis 24 Nov 2022 yang menanam bibit pohon tua sangat berdampak untuk masa depan.

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, HAM dan Politik Drs.Abrar ketika menerima kunjungan Alumni Mahasiswa IPB angkatan 14 tahun 1977 di Parambahan, yang dihadiri Camat Lima Kaum Drs.Irwan M.Si, Wali Nagari Parambahan Robby Yasdi, Wali Nagari Labuah, Babin Parambahan Medi Putra serta undangan lainnya.

Diberikannya sejumlah 10.000 bibit Pinang, 1500 bibit Alpokat, 5500 bibit Jengkol serta sejumlah 12 Ton Pupuk Kompos akan berdampak besar bagi petani dan masyarakat setempat. Karena selain bibit tanaman untuk menyuburkan tanaman berupa pupuk kompos juga diberikan.

Camat Lima Kaum Drs.Irwan pada kesempatan itu mengatakan apa yang dilakukan Alumni IPB patut dicontoh dan ditiru masyarakat lainnya yang tergabung dalam berbagai organisasi, diibaratkan kehidupan mereka membantu kail bukan ikan.

Dalam hal ini pemerintah Kecamatan Lima Kaum mengucapkan terimakasih atas bantuan alumni IPB angkatan 14 tahun 1977 kepada masyarakat, karena bantuan ini jika berkembang 10 s/d 15 tahun akan dikenang, ujar Drs.Irwan, M.Si. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  UMPTKIN Digelar, 2127 Pendaftar Bersaing Ketat Masuk IAIN Batusangkar
banner 120x600