News  

Alumni 92 MAN Kobar Takziah Ke Lintau Buo, Tanah Datar

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV.  Perwakilan alumni 92 MAN Koto Baru Padang Panjang pergi takziah ke jorong Kamboja, Nagari Lubuak Jantan, Lintau Buo, Kamis 3 Maret 2022. Takziah ke rumah duka Aspulmen salah seorang alumni 92 yang meninggal dunia pada hari Rabu 2 Maret 2022.

Ketua alumni 92 H.Afrizaldi turut hadir bersama tiga orang alumni yaitu Febri Joni, Surisno dan Irwan Malin Basa. Kedatangan rombongan ini disambut oleh keluarga Aspulmen dalam suasana duka yang mendalam.

“kami teman satu sekolah Aspulmen, turut berdukacita karena kepergian mendiang, kami berdoa semoga almarhum dilapangkan kuburnya, dan diampuni dosa dosanya” ucap Afrizaldi kepada keluarga Aspulmen.

Menurut penuturan keluarga, Aspulmen pergi menjala ikan ke Sungai Batang Sinamar pada hari Selasa, 1 Maret 2022 sekitar pukul 6.00 WIB. Tapi setelah pukul 10.00 WIB Aspulmen belum juga pulang. Kemudian dicari ke sungai tersebut tetapi tidak bertemu sedangkan sepeda motor almarhum ada di pinggir sungai tersebut.

Berita ini menyebar kepada seluruh masyarakat dan mereka beramai rami mencari dan dibantu oleh pihak kepolisian, TNI, BPBD dan tim SAR. Jenazah Aspulmen ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB pada hari Rabu 2 Maret 2022 dan dimakamkan pada hari itu juga di samping rumah duka.

Aspulmen meninggalkan seorang istri yang dan lima orang anak. “Kami sangat kehilangan ayah anak anak ini. Dan sekitar sebulan yang lalu orang tua perempuan saya yang meninggal dunia” ujar istri Aspulmen sambil berurai air mata.

“Sebagai bukti peduli alumni 92, kami ikut membantu meringankan beban duka keluarga. Kami memberikan sedikit donasi untuk keluarga Aspulmen sebagai bukti bahwa kami alumni peduli. Aspulmen orang baik” ucap H.Afrizaldi dengan perasaan haru. Selamat jalan kawan. Semoga Husnul khatimah. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600