Aliansi Mahasiswa Tanah Datar Demo dan Audiensi dengan Bupati Eka Putra

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnalminang.Com. News&Web TV. Aliansi Mahasiswa Tanah Datar melakukan aksi demonstrasi ke kantor Bupati Tanah Datar pada Jumat, 27/08/21 di Pagaruyung, Batusangkar. Aksi ini dimulai sekitar pukul 9.30 pagi dan dilanjutkan dengan audiensi di Aula kantor bupati.

Aksi ini diikuti oleh 30 orang perwakilan mahasiswa karena harus mengikuti protokol kesehatan. Aksi ini berjalan lancar dan damai meskipun sebagian mahasiswa kurang puas dengan jawaban kepala daerah.

banner 336x280

“Jika tidak tidak dibatasi, sekitar 400 orang mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Mahasiswa Tanah Datar akan hadir” jelas Ihsan Azhari Ketua Aliansi Mahasiswa Tanah Datar jetika berbincang dengan media Jurnal Minang.

Mahasiswa diberikan kesempatan berdialog langsung dengan Bupati Eka Putra, pihak kejaksaan, kepolisian serta beberapa pejabat daerah. Beberapa wartawan dari berbagai media juga ikut meliput.

Mahasiswa mempertanyakan transparansi laporan keuangan Covid-19 tahun 2020. Mengemuka juga persoalan pembangunan taman di area Lapangan Cindua Mato yang belum juga selesai sampai hari ini.

“persoalan lain yang dibahas adalah masalah Bank Nagari dan pembangunan ekonomi masyarakat Tanah Datar. Kami berikan kesempatan dua kali tujuh hari kepada Pemda Tanah Datar untuk menjelaskan persoalan ini kepada kami” tegas Ihsan. (Red.Jm).

banner 336x280
Baca Juga :  Mengenal Pandai Besi di Luak Nan Tuo
banner 120x600
  • Bagikan