Alek Pacu Jawi di III Koto Kec. Rambatan Ditutup Secara Resmi Oleh Bupati Tanah Datar

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Alek pacu Jawi se Kabupaten Tanah Datar ditutup secara resmi oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten I Setda Tanah Datar, Elizar, SH di Sawah Gurun Jorong Guguak Jambu Nagari III Koto Kecamatan Rambatan, Sabtu (28/05).

Bupati Tanah Datar diwakili asisten I Pemerintahan, Elizar, SH dalam kata sambutan penutupannya menjelaskan, terima kasih banyak kepada Wali Nagari, beserta lapisan masyarakat Nagari III Koto, atas terselenggaranya Alek Nagari pacu Jawi.

Elizar sampaikan, Bupati merasa cukup bangga kepada pemerintah Nagari III Koto yang telah mensukseskan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati satu nagari satu even, seperti acara Aua Sarumpun.

Wali Nagari III Koto Wily Adha, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan pacu jawi yang telah bekerja keras mulai dari persiapan sampai acara penutupan, semoga usaha yang dikerjakan akan dibalas oleh Allah untuk di kemudian hari.

Wily, juga berharap kepada warga Nagari III Koto, agar alek pacu jawi tetap kita lestarikan karena ini merupakan salah satu tradisi yang telah dirintis oleh niniak moyang kita terdahulu, Jan sampai langkang dek paneh, lapuak dek hujan, mari kita pertahankan tradisi lokal ini ujar, Wali Nagari. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bupati Limapuluhkota,Siap Terima Masukan Untuk Kabupaten Yang Lebih Baik
banner 120x600