Alek Nagari Pacu Kuda Segera Digelar, Bupati Tinjau Gelanggang Bukit Gombak

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kegiatan pacu kuda sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, kini kuda-kuda terbaik bakal kembali berlaga di gelanggang pacu kuda Dang Tuanku Bukik Gombak Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat akhir pekan ini.

Persiapan pelaksanaan pun terus dimatangkan, mulai dari pengukuhan kepanitiaan, hingga peninjauan ke arena oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra SE. MM didampingi Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra bersama Dandim 0307 Tanah Datar beserta panitia lainnya, Kamis, (13/10).

Bupati mengatakan dengan digelarnya kembali event pacu kudo yang merupakan alek anak nagari akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Bupati juga tegaskan kepada panitia selama kegiatan pacu kuda berlangsung dilarang keras mengadakan segala bentuk perjudian.

Selain itu juga diimbau bagi masyarakat, pedagang yang berjualan, serta petugas kemanan untuk selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Alek pacu kuda di Lapangan Dang Tuanku Bukik Gombak akan digelar selama dua hari yaitu tgl 16-17 Minggu-Senin Oktober 2022.

Kurang lebih 50 kuda terbaik akan berlaga pada alek anak nagari tersebut.
sudah ada 50 kuda yang akan bertarung, ada kuda dari Sumatera Barat dan ada juga dari Provinsi Sumatera Utara,” katanya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bisa Jadi Duet, Basri Latif Jalin Komunikasi Dengan EP