News  

AHY Bersama Komunitas Overlanding Indonesia Camping di Aua Sarumpun, Tanah Datar

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Komunitas Overlanding yang “dimotori” Agus Harimurti Yudoyono, yang akrab disapa dengan AHY ini, berkunjung dan “groundcamping” di objek wisata Aur Sarumpun, Nagari III Koto Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar, Rabu 23 Maret 2022.

Komunitas Overlanding adalah sebuah komunitas yang digagas sendiri oleh AHY yang didirikan pada tanggal 30 Desember 2020 dalam rangka menyalurkan hobi berpetualang di alam terbuka sekaligus merangkul keberagaman serta membangun kepedulian sosial sesama anak bangsa.

Tepat pukul 20.30 WIB, AHY dan rombongan offraider lainnya mendaratkan kendaraannya di bumi objek wisata Aur Sarumpun. Sebuah objek wisata futuristik dengan keindahan alamnya yang mempesona laksana lukisan yang indah.

Di lokasi Aur Sarumpun ini dapat kita saksikan pemandangan alam perbukitan nan hijau dan indahnya danau Singkarak dari ketinggian. 

Rombongan disambut Kepala Daerah Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Kepala OPD, beberapa Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tanah Datar, Forkopinca,dan Wali Nagari serta masyarakat Nagari III Koto, Kec. Rambatan serta masyarakat lainnya.

Dalam keterangan Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengatakan, AHY adalah pendiri Overlanding Indonesia, datang kesini dengan beberapa anggota lainnya juga disambut oleh International Offroad Federation (IOF) Tanah Datar dan Sumbar, kata Eka Putra.

“Kita sebagai pemerintah daerah sangat gembira, dalam upaya kita promosi, mengangkat destinasi wisata Tanah Datar, salah satunya di Aur Sarumpun ini, Ungkap Eka Putra.

“Acara malam ini, rombongan akan camping dan istirahat menikmati pesona wisata alam Aur Sarumpun ini. Dan besok bersama anak anak muda kita, AHY akan memberikan kuliah umum di gedung Nasional Batusangkar”, kata Eka lagi.

Baca Juga :  Festival 'Silek Baluluak Bajarami' di Nagari Kumango Dibuka Secara Resmi oleh Wabup Richi Aprian

Ditanyakan tentang hubungannya dengan partai, Eka Putra menjawab, “tidak ada hubungannya dengan kepartaian, yang ada hanya di Pasaman, dalam rangka memberikan bantuan kepada korban gempa bumi.  “Acara disini hanya hari ini dan besok setelah itu rombongan akan lanjut camping di Alahan Panjang Kabupaten Solok”, tutup Eka Putra.

Willy Adha Wali Nagari III Koto kepada media menyampaikan terimakasih atas kedatangan tokoh nasional AHY khususnya ke Nagari III Koto.

“Secara tidak langsung ini sangat menguntungkan bagi kami dalam rangka mempromosikan destinasi wisata daerah, mengingat AHY disamping sebagai tokoh nasional juga ketua umum komunitas Overlanding Indonesia yang tentunya punya anggota di seluruh Indonesia dan mancanegara”,ungkap Willy Adha.

“Kami berharap objek wisata ini dapat berkembang luas sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat III Koto nantinya,” kata Willy.

Dan kepada Pemerintah Daerah, khusus Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar dan OPD terkait dapat membantu sarana dan prasarana di Aur Sarumpun ini, terutama sekali jalan menuju objek wisata yang masih perlu dibenahi, ungkap Willy Adha. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600