News

ACT dan MRI Segera Hadir di Batusangkar

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. News&Web TV. Relawan Aksi Cepat Tanggap atau ACT akan membuka perwakilan untuk daerah Tanah Datar dan sedang mencari kantor sekretariat dan gudang di daerah Batusangkar. ACT adalah gerakan sosial untuk kemanusiaan dengan jargon Care For Humanity.

Meskipun belum dibuka secara resmi di Tanah Datar namun relawan ACT sudah mulai memberikan bantuan untuk warga miskin berupa paket sembako serta bantuan Alquran untuk TPA dan surau surau yang ada di Tanah Datar.

“insyaallah, sore ini akan kita distribusikan beberapa paket sembako untuk masyarakat miskin yang ada di Pariangan. Dan juga ada pembagian Alquran untuk Surau Kapalo Koto Pariangan” ujar Ronal yang dipercaya sebagai koordinator relawan ACT untuk Batusangkar ketika berbincang dengan media ini, Minggu, 29 Nov 2020 di Batusangkar.

Disamping ACT ada juga Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) yang juga bekerjasama dengan ACT untuk sebuah gerakan sosial kemanusiaan. Kedua organisasi ini sudah lama bergerak di kota kota lain seperti Padang, Bukittinggi dll.

“ACT mengajak masyarakat untuk berwaqaf pangan dan ACT menyediakan troli di mini market tertentu yang mau bekerjasama. Masyarakat yang mau mewaqafkan atau bersedekah satu atau dua jenis sembako sambil berbelanja dapat meletakkan barang nya kedalam troli yang sudah disediakan tersebut. Setelah terkumpul nanti akan dipungut oleh relawan ACT dan didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu” tambah Ronal yang juga alumni STAIN Batusangkar. (Red.Jm).

Related posts

Sikapi Surat Edaran Bawaslu Limapuluh Kota Bentuk Sentra Gakkumdu

Admin Jurnal Minang

Rektor IAIN Batusangkar Ganti Pejabat Yang Baru Dilantik

Admin Jurnal Minang

KPU Tanah Datar Tetapkan Paslon

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment