News  

Acara Yatim Fest Digelar di Nagari Kumango, 180 Anak Yatim Ikut Serta

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Sekitar 180 anak yatim di Tanah Datar diundang dalam Giat Yatim Fest di Nagari Kumango yang digelar Rabu (24/08) di Masjid Amarullah Kumango. Dalam kegiatan ini Yayasan Istana Yatim As-Syifa berbagi kasih dan memberikan santunan serta bingkisan.

Yatim Fest merupakan kegiatan Akbar yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dalam momen Tahun Baru Islam/Bulan Muharram yang disebut  Muharam Fest (pada bulan Muharram setiap tahunnya) yang diprakarsai oleh  Yayasan Abdulyatama Indonesia.

Untuk Kabupaten Tanah Datar, Kegiatan Yatim Fest diambil oleh Yayasan Istana Yatim As-Syifa  di bawah asuhan Ustad Roby Sugara.
Acara dihadiri oleh Perwakilan Camat Sungai Tarab, Perwakilan dari Polsek Sungai Tarab, Wali Nagari Kumango Iis Zamora Putra, S.Pd, Wali Nagari Simpuruik Syahrial, Ketua Yayasan Assyifa, Tokoh Masyarakat, Pengurus Masjid serta undangan lainnya.

Wali Nagari Kumango Iis Zamora Putra, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Istana Yatim  As-Syifa, Rumah Yatim Assyifa Kumango yang telah melaksanakan acara Yatim Fest di Nagari Kumango yang berlansung semarak.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan memuliakan anak yatim serta mempererat silaturahmi akan membawa keberkahan terhadap Nagari Kumango. Dan semoga ini menjadi contoh untuk bisa dilaksanakannya di Nagari -Nagari lain di Tanah Datar ini” ujar Iis Zamora.

Sementara Camat Sungai Tarab Arianto yang diwakili oleh Dwi Koresni menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya acara Yatim Fest di Nagari Kumango.” Semoga acara ini bermanfaat dan mendatangkan kebahagiaan bagi anak-anak yatim” ujarnya.

Ustad Roby Sugara mengatakan bahwa Nagari Kumango saat ini sudah memiliki asrama untuk anak-anak yatim yaitu Rumah Yatim Assyifa di bawah Yayasan Istana Yatim As-Syifa.

Baca Juga :  Berbagai Upaya Dilakukan untuk Menggenjot Wisata Tanah Datar, ada yang Berkonsep 'Morning Riding'

Alhamdulillah kita di Nagari Kumango sudah ada asrama untuk anak yatim, saat ini sudah ada 16 anak yatim kita yang akan tinggal di asrama, dan seluruh biayanya akan ditanggung oleh Yayasan Istana Yatim As-Syifa” jelas Ustadz Robby.

Yayasan Istana Yatim As-Syifa saat ini sedang menggalang donasi untuk pembangunan permanen Rumah Yatim Assyifa dengan anggaran dana 3.632.000.000.-Sebagai Anak Nagari Kumango kita harus bisa berbuat yang yang terbaik bagi nagari  dan masyarakat.” Jangan tanya apa yang bisa Nagari berikan kepada kita, tapi apa yang bisa kita perbuat untuk nagari, untuk daerah dan masyarakat kita” ujar Ustadz Roby. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600