Acara ‘Sepekan Alek Anak Nagari Andaleh’ Resmi Ditutup

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kegiatan satu Nagari satu Event di Nagari Andaleh Baruah Bukik Kecamatan Sungayang resmi ditutup, Selasa 10/5/2022. Acara ini berhasil menggaet ribuan pengunjung untuk menyaksikan pesta seni budaya lokal selama sepekan. Dengan demikian meningkat pula peredaran uang untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat sekitarnya.

Dalam acara penutupan ‘Sepekan Alek Anak Nagari’ ini, ditutup oleh Bupati yang diwakili Sekretasi Daerah Iqbal Ramadi Payana. Dalam kesempatan itu Bupati Tanah Datar mengatakan  sangat bangga dengan keberhasilan Nagari Andaleh  menggelar Program Unggulan Pemerintah (Progul) Satu Event Satu Nagari, yang langsung berdampak kepada perekonomian masyarakat.

Keberhasilan ini, semoga menjadi contoh bagi Nagari lain yang akan melaksanakan pergelaran yang serupa, bahkan kita dari pemerintah Daerah berharap lebih dari nagari Andaleh ini” ujarnya.
Wali Nagari Andaleh Baruh Bukik, Albayani, dalam sambutannya mengatakan, dari pemerintahan Nagari mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Daerah, karena telah menyokong dan mendukung pergelaran Alek Anak Nagari Andaleh Baruah bukik.

“Dalam acara tersebut telah berhasil menggaet ribuan pengunjung yang menyaksikan pergelaran ini, dan terbantunya perekonomian masyarakat kami, Progul ini, akan kami jadikan sebagai Agenda tahunan,” ujarnya.

Dalam acara penutupan Pesta Sepekan Alek Anak Nagari Andaleh Baruah Bukik, diadakan di lapangan Balai Desa, yang dihadiri oleh para Asisten Pemerintahan, Bupati yang diwakili Sekda, juga Khairul Abdi Anggota DPRD kabupaten Tanah Datar, OPD, dan turut juga Camat Sungayang Reni Susanti beserta staf. (KD/Red.JM).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  FUAD IAIN Batusangkar Kerjasama Dengan Dikbud Tanah Datar
banner 120x600