Acara Festival Pesona Minangkabau akan Dibuka Hari Ini

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Menjelang digelarnya Festival Pesona Minangkabau yang dimulai dari 17 s/d 20 Nopember 2022, Rabu 16/9-2022 malam Kadis Parpora Tanah Datar HendriAgung Indrianto mendampingi Staf Ahli Mentri Bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf, Josh Simandjuntak meninjau lokasi Festival Pesona Minangkabau Tahun 2022 di Istano Basa Pagaruyung.

Kehadiran Josh Simanjuntak mewakili Menparekraf Sandiaga Uno untuk membuka secara resmi Festival Pesona Minangkabau Tahun 2022. Semoga cuaca hari ini dan esok cerah dan acara berjalan lancar dari awal sampai akhir sesuai rencana.
Agsr suksesnya acara FPM, maka,di kesempatan ini dihimbau untuk seluruh masyarakat agar ikut menyaksikan dan meramaikan festival ini, ujarnya.

Kadis Pariwisata Tanah Datar Hendri Agung Indrianto menyampaikan, beragam penampilan menarik dari masing-masing kecamatan dan nagari akan mengisi rangkaian FPM 2022.

“Akan ada penampilan seperti Pawai Budaya Authentic Minangkabau, Pagelaran Silat Minangkabau, Pagelaran Seni Budaya Minangkabau, Pagaruyung Fashion Show, Pameran Desa Wisata, Pameran Benda Pusaka, Minangkabau Expo, Pagelaran Songket Minangkabau, Pasar Kuliner Kampung Kopi dan lomba Foto Pesona Minangkabau serta Pacu Jawi,” sampainya.

Ditambahkan Agung lagi, selain berbagai pagelaran, FPM juga akan dimeriahkan penampilan artis Minang Kintani dan direncanakan akan dikunjungi 50 komunitas Otomotif.

“Event yang sudah lima kali digelar sejak 2017 ini, diharap mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan datang ke Istano Basa Pagaruyung, karena itu kita mempersiapkan dengan matang , melalui koordinasi dengan berbagai stakeholder serta arahan, masukan Bupati Tanah Datar,” ujarnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Even Seni Galanggang Rang Mudo 2 Digelar Pemuda Kreatif Nagari Labuah
banner 120x600