Acara Batusangkar Car Meet Up akan Dijadikan Agenda Tahunan

Tanah Datar, Jurnal Minang,com. News&Web TV. Setelah sukses menggelar Batusangkar Car Meet Up dan Truk Modifikasi, untu tahun depan resmi masuk kalender event agenda rutin tahunan kabupaten Tanah Datar. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra saat malam silaturahmi dengan panitia Batusangkar Car Meet-up dan Truk Modifikasi 2022 di gedung Indojolito, Selasa (29/11).

Tampak hadir mendampingi Bupati Tanah Datar Kepala Dinas Parpora Hendri Agung Indrianto, Kepala Dinas Sosial PPA Afrizon, dan juga Sekretaris Dinas Perhubungan, Elno Pemri.

“Pasca dilaksanakan Batusangkar Car Meet-up dan Truk Modifikasi 2022, Pemerintah Tanah Datar tetapkan menjadi agenda rutin tahunan karena tingginya antusias oleh pecinta otomotif Sumatera Barat dan masyarakat serta menjadi multiflier effect yang sangat besar terhadap perekonomian khususnya pedagang kaki lima,” kata Bupati Eka Putra.

Selain itu tambah Bupati, dengan terlaksananya kegiatan ini sangat membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan pariwisata kepada penggiat otomotif.

“Mari kita hilangkan image negatif terhadap komunitas dan club otomotif dengan kegiatan positif, dengan menampilkan kreatifitas dan karya terbaik serta menjadi motivator pelopor keselamatan dan panutan di jalan raya. Saya harapkan kepada club atau komunitas otomotif yang ada di Tanah Datar untuk mendukung kegiatan daerah,” ajak Eka Putra.

Bupati juga sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia Sangka Pride yang juga menggalang dana untuk bantuan bencana gempa Cianjur yang terkumpul sebanyak 5,7 juta rupiah dan sponsor khususnya owner kopi Anak Mas Koto Tuo yang telah mendukung kegiatan positif ini.

Ketua Sangka Pride David Wedi Putra, menggunakan, selaku panitia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang sudah menjadikan Car Meet Up masuk ke dalam kalender event program daerah.

Baca Juga :  Wabup Richi Aprian Hadiri Festival Adat Budaya Nusantara II di Candi Borobudur

“Kami panitia Sangka Pride ucapkan terima kasih dan kami siap jika kegiatan ini dimasukkan event rutin kalender tahunan. Insya Allah kami akan kemas dengan lebih baik lagi, tentunya kami juga butuh bimbingan dari Dinas terkait,” sampai David yang akrab dipanggil Acip.

Di kesempatan tersebut panitia Sangka Pride juga menyerahkan hasil penggalangan dana bantuan bencana gempa Cianjur kepada Bupati dan dilanjutkan kepada Kepala Dinas Sosial PPA Tanah Datar untuk disalurkan. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email