Aang Suhendra Resmi Jabat Kepala Jorong Lantai Batu

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, jurnalminang.com. Aang Suhendra resmi menjabat sebagai kepala jorong Lantai Batu Nagari Baringin kec. Limakaum setelah dilantik oleh Wali Nagari Baringin Muhammad Idrus, Senin 29 Juni 2020 di aula kantor wali nagari Baringin. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Camat Limakaum, Babinsa, Ketua BPRN Baringin, KAN Baringin, Bundo Kanduang, Ninik mamak serta tokoh masyarakat lainnya. Acara pelantikan berjalan sukses dan lancar dari awal sampai akhir.

Aang Suhendra adalah seorang anak muda yang aktif bermasyarakat dan dikenal luas oleh berbagai kalangan. Pemuda yang dikenal alim ini dipercaya menjadi Kepala Jorong karena beliau adalah sosok yang bersahaja dan disukai oleh banyak orang dari berbagai lapisan. Untuk memimpin jorong Lantai Batu bukanlah hal mudah karena jorong ini sangat majemuk penduduknya dan berada dalam wilayah pasar Batusangkar. Tantangan di Lantai Batu tentu jauh berbeda dengan jorong jorong lain di Tanah Datar.

banner 336x280

Beberapa orang Ninik mamak yang dimintai pendapat oleh media ini setelah acara pelantikan tersebut berpendapat bahwa sudah tepat sekali Aang Suhendra menjabat sebagai kepala jorong Lantai Batu karena beliau adalah anak muda yang mau berkorban untuk masyarakat. Pada pileg tahun lalu Aang Suhendra pernah mencoba pengalaman politik untuk menjadi caleg namun belum beruntung. Namun kegagalan tahun lalu bukanlah berarti tidak mau lagi mengurus masyarakat tetapi malah semakin menambah minatnya untuk mengurus masyarakat.

“Aang Suhendra mungkin salah seorang kepala jorong termuda di Tanah Datar” ujar salah seorang tokoh masyarakat Limakaum yang tidak mau disebutkan namanya. Kita berharap semoga dengan terpilihnya generasi muda sebagai kepala jorong ini membuat kehidupan bermasyarakat dan bernegara semakin maju dan masyarakat mudah mendapatkan layanan. Hal ini juga sudah dimulai oleh jorong Kubu Rajo Limakaum yang wali jorongnya dijabat oleh seorang anak muda Muhammad Iqbal. Sambil menjabat sebagai kepala jorong Muhammad Iqbal bisa menyelesaikan kuliah sarjana hukum nya di IAIN Batusangkar.

Baca Juga :  Pascasarjana IAIN Batusangkar Hadir di Edufair Padang Panjang

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan