Gulai Asam Durian Limbek Masakan Tradisional Nagari Talu

  • Bagikan
banner 468x60

Pasbar, jurnalminang.com – Ranah Minang, Sumatera Barat sudah terkenal dengan kulinernya yang mendunia. Mulai dari makanan yang paling banyak, seperti rendang, hingga makanan paling unik sekalipun.

Pasaman Barat saat media mengunjungi salah seorang tokoh masyarakat disana tepatnya di nagari Talu kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat yang memiliki olahan kuliner unik nan lezat, Gulai Asam Durian Limbek. Sudah tak aneh lagi, masakan di sana kombinasi dengan durian.

banner 336x280

Mantan wali nagari Talu Sudro Hakimi yang akrab di panggil Eki ini, menjamu media yang berkunjung kerumahnya, kunjungan ini dalam rangka mengenal biografi nagari Talu serta potensi nagari yang memadai untuk di publikasikan sekaligus ajang silaturahmi alumni STAIN Batusangkar.

Disampaikan oleh Sudiro Hakimi Cara pengolahan masakan ini, siapkan bumbu campuran yang terdiri dari cabai yang telah digiling, bawang merah, bawang putih, dan garam, serta tidak lupa asam duriannya. Lalu bumbu secara merata dengan udara, lalu dipanaskan dengan api sedang selama 15 menit. Selanjutnya, identitas ikan gurami atau ikan limbek ke dalam bumbu tadi dan dibiarkan panas selama 30 menit, dengan kuali yang ditutup rapat hingga matang. (Joli)p

banner 336x280
Baca Juga :  DPRD Tanah Datar Berikan Pandangan Umum Fraksi Terhadap LKPJ APBD th 2020
banner 120x600
  • Bagikan