News  

586 Orang Calon Mahasiswa Ikuti UM-PTKIN di UIN Mahmud Yunus Batusangkar

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV-Serentak secara nasional, Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTIKN) secara online (daring) dengan Seleksi Secara Elektronik (SSE) dilaksanakan di 59 PTKIN Se-Indonesia, Selasa/14-06/2022.

Pelaksanaan ujian lewat aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE) di Panitia Lokal Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar diikuti sebanyak 586 calon mahasiswa baru, yang terbagi di delapan ruang empat sesi.

Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc yang didampingi para Wakil Rektor dan Ka.Biro AUAK mengatakan, pelaksanaan Ujian UM-PTKIN dilaksanakan secara serentak dan nasional oleh 59 PTKIN yang ada di Indonesia.

“Terkhusus buat semua peserta ujian SSE yang memilih UIN Mahmud Yunus Batusangkar, kemaren uji coba ujian SSE dilaksanakan di waktu masih IAIN Batusangkar, sementara pelaksanaan ujian SSE yang dijadwalkan panitia pusat berada di UIN, dan hal ini karena perubahan nama dari IAIN Batusangkar ke UIN Mahmud Yunus Batusangkar, artinya semua calon mahasiswa akan menjadi mahasiswa perdana nantinya di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, “ sambung Prof.

Semoga ananda semua diberikan kesehatan selama mengikuti ujian ini dan semoga lulus menjadi mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar, “ pungkas Prof. Marjoni.

Sementara itu ketua Panitia PMB didampingi kepala TIPD UIN Mahmud Yunus Batusangkar menerangkan ujian seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 14-17 Juni 2022 dan semoga bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

Meskipun demikian, peserta ujian tetap dalam pengawasan pengawas ruangan dan IT serta 2 orang koordinator SAPA lewat aplikasi SSE tersebut,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut Syamsul Bahri menjelaskan, ujian akan berlangsung selama dua hari dan dibagi menjadi delapan ruang pada Panlok UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Baca Juga :  Bupati Hamsuardi Ajak Ketua Pengadilan Negeri Berikan Pelayanan Hukum Terbaik

Sementara itu melalui Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd menyampaikan disamping kita di UIN Mahmud Yunus Batusangkar sedang melaksanakan ujian SSE, untuk jadwal jalur mandiri S1 Reguler sedang dibuka juga, dengan rincian jadwal pendaftaran 02 Juni s.d 29 Juli 2022, dengan system seleksi nilai rapor.

Semoga dengan telah berubahnya status IAIN Batusangkar menjadi UIN Mahmud Yunus Batusangkar semakin diminati oleh calon mahasiswa dan menjadikan pilihan utama mereka yang akan melanjutkan pendidikan, semoga UIN dapat melahirkan generasi terbaik sebagai insan paripurna kelak yang memberikan layanan pendidikan Islam berkualitas dan pendidikan terbaik.” tutup Ridwal Trisoni. (Doni/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email