News  

155 Orang Murid TK se Kecamatan Lintau Buo Utara Wisuda Iqra’

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Para wali murid TK se Kecamatan Lintau Buo Utara bersyukur dan bangga karena pada hari Rabu 8 Juni 2022 sebanyak 155 orang anak TK se Kecamatan Lintau Buo Utara melaksanakan Wisuda Penamatan Metode Iqra’ ke XX yang bertempat di Masjid Raya Lubuk Jantan.

Pada wisuda metode Iqra’ kali ini tampil beda karena dihadiri Bunda Paud Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra. Hadir pula pejabat dari Dinas Pendidikan Kabupaten, Pengawas TK, SD, Camat Lintau Buo Utara, KUA, Bunda Paud Kecamatan, IGTK, Wali Nagari, Kepala Jorong se-Lintau Buo Utara serta para wali murid.

Tema yang diangkat oleh panitia tahun 2022 adalah ”Melalui Penamatan Metode Iqra’ Menanamkan Cinta Membaca Alquran Sejak Usia Dini.”

Dalam sambutannya Ny. Lise Eka Putra mengatakan, anak yang bisa dan pandai membaca dan menghafal alquran bukan saja tanggung jawab guru di sekolah, tapi yang lebih penting adalah tanggung jawab kedua orang tua di rumah.

“Pandainya anak menghafal dan membaca Alquran maka di akhirat nantinya akan memasangkan mahkota di kepala orang tuanya” ujarnya.

Bunda Paud Tanah Datar, Lise Eka Putra juga menyampaikan melalui pemerintah Kabupaten, Camat, Wali Nagari se Lintau Buo Utara akan memperjuangkan supaya nantinya bisa berdiri TK Negeri di Kecamatan Lintau Buo Utara. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  IAIN Batusangkar dan OK OCE Bahas Ekonomi Islam
banner 120x600