14 Orang Lulusan SAGA SAJA Audiensi Bersama Wali Kota Pariaman

Kota Pariaman, Jurnal Minang.com. News&Web TV- Sebanyak 14 Orang Lulusan Politeknik Negri Padang (PNP) Program  SAGA SAJA (Satu Keluarga Satu Sarjana) asal Kota Pariaman kemaren, Selasa 18 Januari 2022 melakukan audiensi dengan Walikota Pariaman, Genius Umar, bertempat di ruang rapat walikota, Balaikota Pariaman.

Dari informasi yang berhasil diperoleh awak media Jurnalminang.com, diketahui bahwa, mereka merupakan lulusan perdana Program SAGA SAJA yang berasal dari kampus PNP.

Program tersebut digagas oleh Genius Umar ketika masih menjabat Wakil Walikota Pariaman, yang merupakan janji kampanyenya dahulu ketika maju menjadi Walikota pada Pilkada Kota Pariaman 2018 yang lalu.

14 orang tersebut adalah M. Aqil Majid, Hafiz Ramadhika dan Riyan Putra Fernando lulusan D3 Teknik Listrik. Putri Ramadhani, Adek Roy Farma, Yohanda Waja Putra, Novita Sari dan Arif Rahmad Setiawan lulusan D3 Admistrasi Bisnis. Diah Ayu Permata Sari dan Febby Putri Peliza lulusan D3 Akuntasnsi. Susi Sepriani dan Silpia Ramaini lulusan D3 Bahasa Inggris, Trissiwi Hastuti lulusan Teknik Sipil dan Taufik Ihsan Efendi lulusan D3 Teknik Komputer.

“Kedatangan kami menghadap pak walikota Pariaman ini, yang pertama adalah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak, karena yang awalnya kami merasa tidak akan dapat mengecap bangku kuliah, dengan program SAGA SAJA ini, kami akhirnya dapat menempuh kuliah yang semua biayanya ditanggung oleh Pemko Pariaman,” ujar M. Aqil Majid, dilansir dari laman Facebook MCP Kominfo Kota Pariaman, Rabu (19/01).

Ia juga mengatakan, bahwa mereka yang lulusan program SAGA SAJA tersebut, mempunyai beban moril dan tanggung jawab terhadap kelulusan mereka, dengan mendapatkan pekerjaan untuk membantu keluarga mereka lepas dari kemiskinan. Hal tersebut, sesuai dengan tujuan program SAGA SAJA. (SZ/Red JM).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600